Senin, 16 April 2012

Kematian, Puncak Nestapa Morosini

Hyy ozzilatos ., Maaf baru abdate malam ., hehe maklum aku lagi sibuk gitu ., hehe ., oke oke langsung aja buat ozzilatos yang setia ., next artikel nih ., :D
Cekidot :


Almarhum gelandang Livorno, Piermario Morosini, saat membela timnas Italia U-21.


KEMATIAN seolah menjadi puncak nestapa yang dialami Piermario Morosini. Sepanjang hidupnya, dia diselimuti kisah duka dan ketika kariernya belum mencapai sukses pada usianya yang ke-25 tahun, dia harus mengembuskan napas terakhir.

Morosini terjatuh pingsan saat membela klubnya, Livorno, tampil dalam lanjutan liga Serie-B melawan Pescara, Sabtu (14/4/2012). Dia akhirnya tewas dalam perjalanan ke rumah sakit.

Kematiannya meninggalkan kisah duka buat kakak perempuannya. Ia kini tinggal sendiri dalam keadaan cacat. Tak ada saudara lagi.

Sebab itu, Udinese dan Livorno bertekad memberi bantuan finansial buat kakaknya untuk menjalani hidup. Sebab, dia tak memiliki penghasilan dan sudah hidup tanpa saudara lagi.

Kisah duka memang seolah tak lepas dari perjalanan hidup Morosini. Lahir di Bergamo pada 5 Juli 1986, ia besar dalam lingkungan keluarga yang kurang mampu.

Pada 2001, ibunya, Camilla, meninggal dunia. Ayahnya, Aldo, menyusul meninggal pada 2003. Adik laki-laki kemudian juga bunuh diri. Sementara kakak perempuannya dalam keadaan cacat dan sangat tergantung kepada Morosini secara emosional maupun finansial. Morosini dan saudara perempuannya hidup sebagai yatim piatu sejak delapan tahun lalu.

"Serentetan peristiwa ini mengubah hidup Anda. Tapi, di saat yang sama ini membuat Anda marah dan membantu Anda mencapai apa yang juga diimpikan orang tua," kata Morosini waktu itu.

Ia tak lantas berputus asa. Lewat sepak bola, dia ingin mengangkat hidupnya. Dia mencoba meniti karier sepak bola bersama Atalanta, kemudian dibeli Udinese. Sempat dipinjamkan ke Bologna dan kembali lagi ke Udinese, dia kemudian berpindah-pindah klub dari Reggina, Padova, Vicenza, dan terakhir memperkuat Livorno. Namun, ia masih tercatat sebagai pemain Udinese dan hanya menjadi pemain pinjaman di klub-klub itu.

Bermain di Liga Serie-B jelas bukan puncak karier. Dia masih bermimpi memperkuat klub Serie-A dan sukses, seperti halnya para legenda Italia. Pernah membela timnas Italia U-17, U-18, U-19, U-20, dan U-21, ia juga ingin suatu saat nanti membela timnas senior Italia. Hanya dengan begitu mimpinya, juga mimpi orangtuanya, akan tercapai.

Namun, sepak bola merenggut jiwanya. Sabtu itu, dia tak bisa menyelesaikan pertandingan melawan Pescara. Pada menit ke-31, dia terjatuh dan kemudian meninggalkan dunia untuk selamanya, meninggalkan kakak perempuannya seorang diri dalam kondisi cacat.

Selamat jalan, Morosini....

Data Morosini
Nama lengkap: Piermario Morosini
Tempat/Tanggal lahir: Bergamo (Italia), 5 Juli 1986
Tanggal meninggal: 14 April 2012 (25 tahun)
Tempat meninggal: Pescara, Italia
Tinggi: 1,83 m
Posisi: Gelandang
Karier yunior: Atalanta
Karier Senior: Udinese (2005–2007), Bologna (2006–2007/dipinjamkan), Vicenza (2007–2009), Udinese (2009–2012), Reggina (2009–2010/dipinjamkan), Padova (2010/dipinjamkan), Vicenza (2011/dipinjamkan), Livorno (2012)
okee gmna ozzilatos jangan lupa coment ya ., tunggu nextnya ., :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar