Sabtu, 16 Juni 2012

Xavi: Spanyol Pertama, Italia Runner-up


Gelandang Spanyol , Xavi Hernandez


GDANSK, KOMPAS.com - Gelandang Spanyol, Xavi, menilai timnya dan Italia akan memenangi laga terakhir Grup C Piala Eropa, 18 Juni mendatang, dan dengan begitu akan masuk 8 besar.

Spanyol menguasai klasemen dengan empat poin dan selisih gol 4. Tempat kedua dihuni Kroasia yang juga memiliki empat poin, dengan selisih gol 2.

Italia ada di tempat ketiga dengan nilai 2 dan selisih gol 0. Irlandia ada di dasar klasemen dengan nilai 0 dan selisih gol -6.

Pada laga terakhir, sementara Spanyol akan melawan Kroasia, Italia akan bertemu Irlandia.

Italia akan tersingkir, jika Spanyol dan Kroasia bermain imbang 2-2. Namun, menurut Xavi, Spanyol selalu menyiapkan diri untuk meraih kemenangan.

"Kami tak biasa bermain untuk hasil imbang 2-2. Kami punya mental yang tak akan membiarkan kami bermain untuk meraih hasil seri. Kami selalu bermain untuk menang," aku Xavi.

"Aku yakin, Italia akan masuk perempat final bersama dengan Spanyol. Setelah Spanyol, Italia adalah tim yang sangat mengesankanku di Piala Eropa 2012 sejauh ini."

"Pelatih Italia Cesare Prandelli telah menjadikan permainan Italia luar biasa, yang mengingatkanku pada tim juara Piala Dunia 2006," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar